Entre-Q kami definisikan dalam bahasa Inggris sebagai: 
“The Spirit and ability to create added value from the implementation creativity and Personal Strangths into a sustainable and profitable business Venture.”
Yaitu dorongan hati dan kemampuan seseorang memanfaatkan kreativitas dan kekuatan pribadinya menjadi sebuah usaha atau bisnis yang bisa memberi nilai tambah bagi dirinya. Dengan kata lain kecerdasan wirausaha (Entrapreneurial Intelligence) adalah kemampuan seseorang dalam mengenali dan mengelola diri sendiri serta berbagai peluang atau sumber daya di sekitarnya secara kreatif untuk menciptakan nilai tambah maksimal bagi dirinya secara berkelanjutan.

Setiap kita pada dasarnya memiliki kecerdasan entrepreneur meskipun pada tingkatan yang berbeda-beda. Kecerdasan entrepreneur bukan sekedar keterampilan membangun bisnis Semata, lebih dari itu merupakan pola pikir dan pola tindak yang menghasilkan kreativitas dan inovasi yang bertujuan untuk senantiasa memberikan nilai tambah dari setiap sumber daya yang kita miliki. Kecerdasan entrepreneur adalah kreativitas dan inovasi yang ada dalam diri kita untuk mengelola, mengembangkan, dan menciptakan nilai tambah atau setiap sumber daya( termasuk hobi, keterampilan, keahlian, jejaring Network, modal, kaset, teknologi, dan lain sebagainya) yang kita miliki Betapapun kecilnya itu.
Selain membantu entrepreneur pemula, profesional, eksekutif dan bahkan para pengusaha muda untuk menjadi lebih cerdas dalam mengelola aset dan sumber daya yang mereka miliki sehingga terhindar dari kesulitan finansial di masa depan. Buku Kecerdasan Entrepreneur ini juga dapat memotivasi dan membantu Anda yang berhasil memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupan ini meskipun belum memiliki aset ataupun modal yang cukup untuk memulai bisnis.
Isi buku Kecerdasan Entrepreneur ini terdiri dari tiga bagian. Bagian pertama adalah mengembangkan sikap wirausaha yang terdiri dari: Bukan tujuan hidup dan impian anda, fokus dan kembangkan disiplin diri, belajar berubah dan bertumbuh setelah senantiasa, dan memanfaatkan kekuatan pikiran. Bagian kedua adalah strategi menjadi wirausaha terdiri dari: Pilihlah bisnis yang sesuai, kembangkan hasrat inovasi, Berpikir sebagai industriawan. Bagian terakhir adalah mengelola bisnis anda terdiri dari: Kelola Mitra bisnis anda, kelola pelanggan anda, kelola cashflow anda, dan kelola sumber daya manusia anda.
Data koleksi
Call number 338.04 Adh K
Aribowo Suprajitno Adhi dan Sri Bawono. 2009. Kecerdasan Entrepreneur. Jakarta: Elex Media Komputindo