The journey is neither short nor easy. It requires compromises and perseverance. It requires teamwork and integrity between the traditional organization and roles…
(Robert Kaplan & David Norton, 1996, The Balanced Scorecard: Translating Strategy into Action, Boston: Harvard Business School Press)
Kutipan di atas dengan tepat menggambarkan proses transformasi Bank Indonesia dalam menerapkan Sistem Prencanaan, Anggaran dan Manajemen Kinerja (SPAMK) yang berbasis Balanced Scorecard di bawah kepemimpinan Aulia Pohan. Sebuah proses panjang dan berliku yang secara gemilang diterapkan oleh Bank Indonesia. Sebuah transformasi ideal yang menjadi cetak biru BUMN dan perusahaan-perusahaan lainnya di Indonesia. Sebuah masterpiece seorang Aulia Pohan bagi Indonesia. Sebuah sumbangsih yang tak ternilai harganya. Percayalah, Anda tidak akan rugi membacanya!
Isi Buku Menata Strategi, Memacu Kinerja: Perjalanan Bank Indonesia dalam Mengelola Strategi dan Kinerja
Bagian Pertama: Program Transformasi
Bab 1. Bermula dari Perubahan
Bab 2. Jalan panjang perubahan strategis
Bab 3. Menata Perencenaan strategis dan manajemen kinerja
Bagian Kedua: Balanced Scorecard
Bab 4. Membangun Balanced Scorecard
Bab 5. Proses implementasi Balanced Scorecard
Bagian ketiga: Manajemen perubahan dalam tubuh Bank Indonesia
Bab 6. Mengelola perubahan SPAMK
Bab 7. Pentingnya memiliki koalisi perubahan
Bagian Keempat: Menciptakan Kesinambungan
Bab 8. BI dibawah sorotan masyarakat nasional dan internasional
Bab 9. Mempertahankan perubahan yang berkesinambungan
—-
Data Koleksi Pustakaloka Nus
Call Number: 658.401 Poh M
Aulia Pohan. 2010. Menata Strategi, Memacu Kinerja: Perjalanan Bank Indonesia dalam Mengelola Strategi dan Kinerja. Jakarta: Bhuana Ilmu Populer
Categories: