Selama ini kita menganggap bahwa dongeng hanya bisa dilakukan oleh seorang pendongeng profesional yang berpengalaman. Dongeng mampu menghipnotis dan menghadirkan keriangan penuh canda. Pernahkah anda berpikir bahwa kariangan itu juga bisa diciptakan sendiri di rumah? Saat mengantar anak-anak menjumpai mimpi mereka, saat liburan bersama, tengah berkumpul di ruang keluarga, bahkan saat sedang serius menemani waktu belajar mereka. Bayangkan anda menjadi pendongeng profesional itu. Akan sangat mungkin, keriangan dan canda yang tercetus justru melebihi pendongeng sebenarnya. Bahkan anak-anak Anda dan suami Anda sekalipun akan ikut lebur Mendengarkan dongeng yang anda ceritakan.

Dongeng tidak hanya menyajikan cerita, tetapi juga menghadirkan kedekatan dengan anak-anak anda. Mereka akan merasa diperhatikan, nyaman dan merasakan kasih sayang penuh cinta. Dongeng juga menjadi sebuah sarana yang efektif untuk mengajarkan nilai-nilai kepada anak tanpa merasa digurui. Ada banyak ajaran yang bisa ditampilkan melalui kisah di dalam dongeng.
Buku berjudul Ma dongengin aku yuk!   Karya Farida Nuraini ini adalah buku yang akan mengajak anda menjelajahi dunia dongeng. Berisi tips-tips praktis, panduan dan teknik-teknik dalam mendongeng.
Buku ini sendiri terdiri dari 6 bab. Bab pertama adalah pendahuluan Mengapa dongeng itu penting bagi anak. Bab kedua menelaah karakteristik anak berdasarkan usianya. Bab ketiga berisi tips tips agar dongeng menjadi asik. Bab keempat mencari ide untuk cerita dongeng. Bab kelima membahas mengenai kendala apa saja yang terjadi untuk anak. Bab keenam adalah contoh-contoh dongeng untuk si kecil.
Call number: 398.2 Nur m
Farida Nur’aini. 2007. Ma.. Dongengin Aku yuk!. Solo: Indiva Media Kreasi